[Release] Cassava - Jebung

26 Juli 2021

Single Cassava ini merupakan single yang sangat unik dan spesial. Jebung menulis lagu ini seluruhnya dan dibantu oleh seorang produser bernama Rizki CVX yang sebelumnya dikenal dari beberapa karya remix dan rilisan beberapa musisi Indie Indonesia. Dalam bahasa Inggris, Cassava berarti Singkong. Terinspirasi dari kecintaan Jebung yang sangat tinggi akan keripik singkong, lagu ini merupakan lagu universal yang dapat menjadi Soundtrack bagi siapa saja yang sedang merasakan nikmatnya jatuh cinta. Lirik lagunya berbahasa Inggris untuk menjadi fancy words bagi seluruh penggemar setia Jebung di Indonesia dan menjadi Bahasa Universal bagi seluruh penggemar Jebung di seluruh dunia yang tersebar di Filipina, Singapore, Eropa, dan Amerika (menurut data Tiktok).

 

Pembuatan Music Video Cassava pun melibatkan Aulion, seorang content creator yang sangat dikenal di Indonesia dan mancanegara karena kreativitasnya dalam membuat video. Ia dikenal karena karya stop motion, music video, hingga karya kreatif lainnya yang memiliki rata-rata jutaan views di YouTube. Ia juga semakin dikenal luas karena baru saja merilis karya kolosal “Rewind Indonesia 2020” yang dimana ia sutradarai bersama Chandra Liow, salah seorang YouTube content creator yang juga terkenal di Indonesia dan Internasional. Video yang berdurasi sekitar 15 menit ini dibuat melibatkan ratusan tim produksi dan aktor internet terkenal dan akhirnya menjadi milestone luar biasa bagi dunia creator Youtube tanah air. Kolaborasi Aulion dan Jebung tidak dimulai dari MV ini karena mereka sebelumnya telah berkolaborasi di video “AULION MENCARI BAKAT 2020” dimana Jebung bernyanyi diiringi Aulion. Di MV Cassava ini, kolaborasi Aulion dan Jebung sangat dinamis dan menyenangkan dimana akhirnya mereka berdua berhasil membuat ide jalan cerita dimana kecintaan Jebung terhadap singkong digambarkan seolah singkong tersebut adalah seorang Pangeran yang dipupuk melewati 4 musim oleh Jebung.

 

Single Ini dirilis oleh Acuan Entertainment, sebuah label dan artist management yang hadir melalui kerjasama Trinity Optima Production dan Indomusikgram. Trinity adalah sebuah label musik dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam menghadirkan kualitas talenta-talenta musik tanah air seperti Afgan, Maudy Ayunda, Mawar de Jongh, Lesti, Ungu, dll. dan Indomusikgram yang merupakan wadah musisi terbesar Indonesia dimana mereka bergerak sebagai media, komunitas, produksi, serta content creator. Indomusikgram telah diakui oleh hampir seluruh musisi Indonesia sebagai jalur alternatif untuk menyalurkan karya lewat sosial media. Indomusikgram juga dikenal sebagai kurator bakat-bakat berpotensi sebelum mereka akhirnya menjadi besar seperti Rahmania Astrini, Adikara Fardy, Wanda Omar, dan masih banyak lagi. 2 entitas besar ini memiliki visi memajukan musik Indonesia dengan kualitas musik yang baik dan menjawab tantangan para penikmat musik tanah air untuk karya-karya yang fresh dan berkualitas.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

You Might Also Like